Mutasi sebagai Energi Kolaborasi Kemenkeu

oleh Elzami Haqie, diterbitkan pada 2021-12-31 01:01:41
Galeri Liputan Utama Berita Utama




Jakarta, 30 Desember 2021 – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakhiri tahun 2021 ini dengan melantik 402 pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan. Terdiri dari 14 pejabat yang dipromosikan menjadi pejabat Eselon II, 19 pejabat yang melaksanakan mutasi antar eselon I, dan 39 pejabat fungsional melaksanakan mutasi dan pengangkatan dalam rangka delayering. Selain itu, juga ada 330 pejabat Eselon II, III, dan IV yang dikukuhkan dalam rangka reorganisasi Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai/pejabat yang dilantik, baik itu yang merupakan promosi, mutasi, delayering, maupun yang dikukuhkan pada jabatan. Sri Mulyani menegaskan bahwa perpindahan kerja ini tidak hanya sekadar pindah jabatan, namun merupakan cara untuk menciptakan energi kolaborasi di Kementerian Keuangan. Sumpah yang diucapkan merupakan awal atau bekal dalam melaksanakan tugas jabatan yang baru, yang juga sebagai janji kepada Sang Pencipta.

Menteri Keuangan juga berpesan, “Anda adalah pimpinan yang diandalkan oleh unit, oleh atasan Anda, dan terutama oleh anak buah Anda. Anda memiliki peran yang luar biasa penting untuk bisa menciptakan lingkungan kerja yang positif, profesional dan berintegritas.”

Di lingkungan Inspektorat Jenderal terdapat dua pejabat yang dilantik karena promosi, satu pejabat mutasi Eselon II, serta satu pejabat mutasi antar Eselon I. Menteri Keuangan melantik Peter Umar sebagai Inspektur II, Ahmad Ghufron sebagai Inspektur VII, Alexander Zulkarnain sebagai Inspektur Bidang Investigasi yang sebelumnya Inspektur VII. Sedangkan, Mohammad Dody Fachrudin dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPB Provinsi Lampung yang sebelumnya Inspektur Bidang Investigasi.

Selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat yang dilantik dan dapat menjadi role model yang mampu memberikan energi positif pada unitnya.



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN