Sang Trainer ESQ, Ary Ginanjar Agustian, datangi Inspektorat Jenderal

oleh System User, diterbitkan pada 2010-07-21 00:00:00
Berita Utama


 

Jakarta, Rabu 21 Juli 2010, Inspektorat Jenderal menyelenggarakan acara seminar/ceramah umum dengan mengambil tema “Dengan Penerapan 7 Budi Utama Kita Bangun Public Trust terhadap Kementerian Keuangan”. Event ini mendatangkan seorang narasumber yang merupakan trainer handal pendiri ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian. Acara yang bertempat di Aula Mezanine, Lantai II Gd. Djuanda I Kementerian Keuangan ini dihadiri oleh Pejabat Unit-Unit Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan serta hampir seluruh pejabat dan pegawai Inspektorat Jenderal.

 

Trainer ESQ, Ary Ginanjar menyampaikan isi “7 Budi Utama” dalam Ceramah Umum di Kemenkeu

 

Pembukaan dimulai dengan sambutan Menteri Keuangan yang diwakili oleh Inspektur Jenderal, Dr. Hekinus Manao, Ak., M.Acc., CGFM. Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal menyampaikan filosofi tentang tiga prinsip hidup manusia yaitu berakar, bertumbuh, dan berbuah. “Dalam hidup, kita harus memegang nilai kebenaran, mengembangkan diri, dan bermanfaat bagi orang lain” lanjutnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan transfer knowledge oleh trainer yang terkenal dengan slogan “7 Budi Utama”, Ary Ginanjar. Di depan para pegawai yang hadir, trainer utama di Menara 165 ini memberikan pemahaman mengenai bagaimana manusia dalam memaknai hidupnya. Isi tujuh budi utama yang menjadi jargon ESQ, adalah jujur, tanggung jawab, visioner, displin, kerja sama, adil, dan peduli. Pencetus konsep “The ESQ Way 165” yang menggabungkan tiga kecerdasan manusia, yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, berharap agar para pegawai Inspektorat Jenderal dapat menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan semakin baik lagi.
 
Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Hubungan Ekonomi Keuangan Internasional, Dr. RB Permana Agung D., MA. Pada kesempatan ini, pejabat yang juga merangkap sebagai Pjs. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan memberi pesan singkat agar dalam menjalankan tugasnya, para pegawai Inspektorat Jenderal tidak melakukan “self-betrayer” terhadap hati nuraninya. Sebagai penutup, dilaksanakan penyerahan plakat dari Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan kepada Presiden ESQ Leadership Centre, Dr. Ary Ginanjar Agustian. Dengan seminar/ceramah umum yang diberi tema “Dengan Penerapan 7 Budi Utama Kita Bangun Public Trust terhadap Kementerian Keuangan” ini, kita harapkan public trust yang sedang dibangun Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan semakin kokoh dan kuat. Tagline Itjen yang berbunyi “Bersama Anda Membangun Kepercayaan publik” dapat selalu meresap dan tertanam di hati para pegawai Itjen. (Humas Itjen - 2010).


ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN