Rapat Teknis Inspektorat Jenderal Tengah Tahun 2010, satu langkah lagi ke depan!!

oleh System User, diterbitkan pada 2010-07-17 00:00:00
Berita Utama


 

Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan menyelenggarakan Rapat Teknis (Ratnis) Tengah Tahun untuk TA 2010. Kegiatan  yang dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d. 17 Juli 2010 ini merupakan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan pengawasan selama semester I tahun 2010 dan penyesuaian kegiatan pengawasan untuk semester II tahun 2010. Acara yang diselenggarakan di dua tempat yang berbeda yaitu Jakarta dan Sukabumi ini, diikuti oleh Inspektur Jenderal, Sekretaris Itjen, para Inspektur, para Pejabat Fungsional Auditor, dan para pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Itjen dan Inspektorat. Ratnis tengah tahunan ini mengundang para pejabat dari Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) DJP, Pusat Kepatuhan Internal (PUSKI) Kepabeanan dan Cukai, serta Biro Kepatuhan Internal (KI) Bapeppam-LK.

 

Acara yang dimulai di Gd. Djuanda II, Lantai XI, Jakarta dibuka oleh Sekretaris Itjen, Benny M Limbong. Inspektur Jenderal, Hekinus Manao menyampaikan sambutan dan arahannya  tentang fokus pembahasan Ratnis Tengah Tahun ini. Event resmi yang berlangsung selama tiga hari ini mengambil tema “Membangun Kepercayaan Publik Kementerian Keuangan Melalui Peningkatan Pengawasan Perpajakan". Seiring dengan tema acara, bahasan Rapat Teknis Tengah Tahun 2010 kali ini berfokus pada peningkatan pengawasan perpajakan yang menjadi acuan kegiatan pengawasan Itjen Kemenkeu ke depannya.


Acara Ratnis ini dimulai dengan diskusi panel yang melibatkan Itjen, Kitsda DJP, Puski BC, dan KI Bapepam-LK. Di sela-sela acara yang berlangsung padat, diumumkan para pemenang Lomba Penulisan Artikel tentang SPIP dan Mini Liga Futsal (MiLF) IV, sekaligus penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang. Kegiatan yang bisa dikatakan menguras energi ini, dilanjutkan di Sukabumi dengan pemaparan hasil evaluasi kinerja untuk semester I tahun 2010 oleh masing-masing Inspektorat dan pembahasan rumusan kebijakan pada kegiatan pengawasan semester II. Acara yang bertempat di Lido, Sukabumi ini diselingi dengan kegiatan senam pagi bersama sebagai sarana refreshing agar para peserta ratnis dapat mengisi kembali energi yang telah habis selama pelaksanaan acara.

 

Kegiatan yang berlangsung lancar ini ditutup oleh Inspektur Jenderal, Hekinus Manao. Rapat Teknis Tengah Tahun 2010 Inspektorat Jenderal ini menghasilkan berbagai macam rumusan kebijakan yang memfokuskan kegiatan pengawasan Itjen kepada bidang perpajakan dan menyempurnakan kebijakan yang digunakan dalam memperbaiki kinerja Itjen Kemenkeu di semester berikutnya. Hasil kegiatan Ratnis Tengah Tahun 2010 ini diharapkan sebagai fokus acuan dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan Itjen agar lebih baik lagi di masa datang. (Humas Itjen – 2010).



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN